Intel Dedikasikan Chip untuk Laptop Supertipis


SAN FRANSISCO - Seakan tidak mau tertinggal dari para pesaingnya, Intel kembali menggelontorkan chip yang didedikasikan bagi laptop yang sangat tipis dan kecil.

Kehadiran Asus membuka kategori baru dalam industri komputer dunia. Setelah vendor asal Taiwan itu menggelontorkan Eee PC-nya, berturut-turut seluruh vendor komputer menyatakan komitmennya untuk bergerak di pasar laptop supermini dan tipis. Terakhir, ada Macbook Air dan Dell Adamo, yang mengklaim telah menggelontorkan laptop 'super duper tipis'.



Fenomena perusahaan komputer yang 'menceburkan' diri ke dalam pasar ini dianggap sebagai lahan yang cukup menggiurkan bagi Intel. Maka dari itu, hadirlah sebuah prosesor baru bernama Pentium SU2700.

Kehadiran prosesor baru Intel ini disambut baik oleh para koleganya. Acer dan Asus misalnya. Kedua perusahaan berkomitmen akan mengembangkan laptop tipis yang dipersenjatai dengan prosesor ini. Bahkan Microsoft mengaku akan memastikan seluruh software buatannya mendukung prosesor Pentium SU2700 ini.

Intel berharap pada kuartal keempat tahun 2009, seperlima dari total pengapalan produk komputer untuk konsumer merupakan laptop generasi baru, lebih tipis dan sangat hemat energi. (Sumber: okezone.com)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com